10 Istilah Penting Belajar SEO untuk Pemula

10 Istilah Penting Belajar SEO untuk Pemula

10 Istilah Penting Belajar SEO untuk Pemula

SEO Kartu. – 10 Istilah Penting Belajar SEO untuk Pemula Sebelum tahu apa itu SEO, Anda harus mengetahui terlebih dulu dasar-dasar SEO, salah satunya yaitu istilah dalam dunia SEO. Meningkatkan kosakata untuk mendapatkan sebuah kredibilitas konten merupakan hal yang dioptimalkan dalam SEO. Anda bisa mencobanya di web secara perlahan. Setiap komponen bisa diterapkan satu per satu untuk bisa mengetahui mesin pencari dalam mengindeks web Anda. Berikut simak istilah penting dalam dunia SEO yang harus Anda tahu.

  • Anchor Teks

Anchor teks merupakan istilah pertama yang harus Anda pahami dalam belajar SEO. Komponen ini merupakan teks hyperlink atau biasa juga disebut dengan backlink, yaitu link yang disematkan dalam sebuah kata kunci. Anda harus menemukan link menuju ke halaman lainnya. Hal ini akan sangat membantu meningkatkan blog Anda. Selain itu, anchor tekx berguna mengoptimalkan link teks secara internal dan mendistribusikan skema tautan.

  • Tag Judul

Tag judul merupakan judul halaman yang bisa dilihat pada web browser Anda atau dari judul pencarian. Komponen ini sangat membantu untuk mesin pencari dan para pengguna internet dalam mengidentifikasi halaman blog. Istilah belajar SEO ini terbaik untuk tag judul yang unik dan relevan masing-masing halaman.

  • Deskripsi Meta

Meta description merupakan cuplikan artikel dari halaman blog atau website. Deskripsi meta memang tidak memiliki efek pada peningkat, tapi bisa membantu dalam meningkatkan klik yang muncul dalam hasil penelusuran. Hal ini sangat efektif dalam belajar SEO agar deskripsi meta reevan dengan tag judul. Strategi ini biasa disebut sebagai SEO onpage.

  • SERP

SERP merupakan singkatan Search Engine Result Page. SERP menjadi peningkat blog yang ada di barisan terdepan dalam mesin pencarian. Sebenarnya ini adalah halaman hasil pencarian SERP atau istilah belajar SEO yang diciptakan oleh banyaknya halaman yang berada di halaman pencarian.

  • Keyword atau Kata Kunci

Kata kunci biasa digunakan saat belajar SEO. Keyword merupakan rangkaian kata yang memberikan merek, produk, maupun layanan. Tidak hanya itu, kata kunci berguna membantu mesin pencari mengidentifikasi halaman web Anda. Kata kunci bisa dibuat relevan dalam judul, tag judul, maupun seluruh konten.

  • Indexing

Indexing ini berguna dalam belajar SEO untuk mengumpulkan dan menyimpan data Anda di seluruh web. Mesin pencari dapat mengetahui web yang diperbarui dan ditambahkan pada database sebagai informasi. Saat mesin pencari menemukan halaman baru, maka mesin ini akan mengindex. Sehingga bisa mengmbil salinan selama pencarian.

  • Links

Link ada dua yang sering dipakai atau didengar oleh orang yang belajar SEO, yaitu link internal dan link eksternal. Link internal merupakan link yang letaknya berada di dalam website Anda. Misalnya semua link yang Anda letakkandi bar navigasi situs web. Sedangkan link eksternal merupakan link yang datang atau pergi dari web Anda. Kedua link ini sangat penting, meskipun link yang datang ke website Anda akan dilihat sebagai sebuah sinyal otoritas. Praktik terbaik untuk link adalah memiliki struktur internal link yang terorganisir dan nyaman, sehingga pengguna maupun mesin pencari dapat dengan mudah menemukan halaman kita.

  • Rel = “author”

Google karangan markup, atau dikenal sebagai rel = “author” merupakan tag yang dipakai untuk menghubungkan penulis dengan profil Google+ . Komponen ini sangat membantu saat belajar SEO karena bisa menempatkan profile di balik website Anda. Selain itu, dapat membantu meningkatkan klik melalui mesin pencari, mempromosikan kepemilikan web atau blog dapat meningkatkan di hasil pencarain sebagai sinyal peringkat ke Google.

  • Rel Canonical

URL Canonical atau biasa disebut rel Canonical berguna dalam kasus-kasus yang ada duplikat konten. Mesin pencari tidak akan yakin untuk mengindeks karena semua dianggp sama, sehingga dengan menggunakan link kanonik ini Anda bisa menentukan halaman yang akan didahulukan dalam mesin pencari. Hal ini cukup berguna jika Anda memiliki beberapa halaman dengan konten yang identikatau mirip.

  • Redirect

Istilah belajar SEO ini biasanya akan muncul 301 jika Anda menghapus halaman atau mengubah URL. Jadi saat seorang pengguna mencoba mencari URL yang tidak ada, mereka menerima error 404 atau halaman tidak ditemukan. Agar menghindari hal ini, dalam menyampaikan otoritas peringkat dari halaman yang hilang Anda bisa unakan redirect 301 yaitu mengarahkan pengguna dan mein pencari dari URL lama ke halaman aktif lain yang bisa ditentukan.

Sebelum lebih dalam belajar SEO, sebaiknya Anda harus mengetahui istilah-istilah yang menyokong dalam optimasi SEO itu sendiri. Terutama bagi pemula, penting adanya tahapan saat memahami SEO. Hal ini dikarenakan dalam SEO banyak istilah yang akan muncul dan bisa saja membuat Anda bingung. Sehingga tak ada salahnya jika belajar secara bertahap namun pasti agar hasil yang didapatkan optimal.

Please follow and like us:
0

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *